Bagi pasangan yang telah menikah terutama untuk pasangan yang sudah lama menikah pastilah ingin segera untuk bisa cepat hamil dan memiliki anak dan keturunan. Oleh karena itu, Anda harus tahu bagaimana cara cepat hamil yang mudah dilakukan.

Supaya dapat segera cepat hamil dengan cepat, maka tentunya Anda harus melepas kontrasepsi dan melakukan hubungan suami istri pada waktu yang tepat, sehingga telur dan sperma dapat terjadi pembuahan. Berikut ini akan dibahas lebih lanjut tentang cara cepat hamil.

Cara Cepat Hamil
Cara Cepat Hamil

Periksakan dan Cek Kondisi Kesehatan ke Dokter

Kunjungilah dokter bersama dengan pasangan untuk cek kondisi kesehatan dan berkonsultasi mengenai rencana program kehamilan Anda.

Sehingga dokter dapat memeriksa kondisi tubuh dan kesiapan fisik Anda beserta pasangan dan juga akan membantu untuk mengetahui tanggal masa suburnya dengan tepat sehingga Anda beserta pasangan dapat melakukan hubungan suami istri pada waktu yang tepat agar bisa cepat hamil.

Dokter juga akan memberikan nasihat dan tips untuk mempersiapkan tubuh agar dapat segera hamil dan menjalani masa kehamilan dengan secara sehat hingga tiba saatnya nanti agar dapat melahirkan bayi yang sehat dengan lancar, yakni antara lain seperti dengan saran agar mengonsumsi makanan yang sehat atau suplemen tertentu, seperti asam folat dan lain sebagainya.

Juga jika ada penyakit yang harus disembuhkan dan diobati agar tidak mengganggu program kehamilan.

Mengetahui Waktu Masa Subur

Hal yang paling penting lagi dalam program merencanakan kehamilan itu adalah mengetahui waktu masa subur dengan tepat, tanpa mengetahui masa subur maka Anda bisa saja akan lebih sulit untuk dapat menjadi hamil dengan segera, meski Anda dan pasangan sudah sering dalam frekuensi yang tinggi melakukan hubungan intim.

Jadi Anda harus mengetahui waktu saat telur dilepaskan dari dalam tubuh wanita, guna dilakukan pembuahan. Pelepasan telur itu pada normalnya akan terjadi selama satu kali dalam jangka waktu satu bulan.

Masa subur Anda tersebut hanya akan terjadi selama beberapa hari saja, sehingga sebaiknya Anda bersama pasangan tidak menyia-nyiakan dan melewatkan kesempatan ini sebagai cara cepat hamil sesudah masa haid selesai. 

Pada saat masa subur tiba adalah waktu yang terbaik untuk melakukan hubungan suami istri agar bisa segera hamil. Untuk itu maka catatlah dengan cermat kapan atau tanggal berapa hari pertama waktu Anda mengalami menstruasi di setiap bulannya, juga durasi jangka waktu haidnya.

Baca Juga  Tips Memotivasi Anak Agar Mau Belajar

Jika masa subur tiba maka tubuh Anda juga akan menunjukkan tanda-tanda khas saat telur akan dilepaskan. Bisa juga Anda menghitungnya dengan menggunakan kalkulator masa subur. Peluang kemungkinan bagi setiap wanita untuk hamil itu adalah sekitar 15% hingga 25% di setiap bulannya. 

Peluang terbesar untuk hamil akan terjadi jika hubungan seks terjadi pada masa subur, yakni pada saat ovarium melepaskan sel telurnya atau saat ovulasi, dan sperma yang membuahinya juga dalam kondisi yang bagus. Sel telur tersebut akan dapat bertahan hidup hingga selama 12 sampai 24 jam setelah dilepaskan.

Proses tersebut akan terjadi sekitar 14 hari sesudah hari pertama masa haid, bagi Anda yang mempunyai siklus haid normal, yakni selama 28 hari, atau lebih tepatnya adalah antara 12 hari sampai 14 hari sebelum hari pertama haid berikutnya lagi bagi yang siklus haidnya tidak teratur. Kehamilan akan bisa terjadi saat sperma membuahi sel telur selama dalam masa ovulasi tersebut.

Namun walaupun Anda beserta pasangan berhubungan seks pada sebelum masa tersebut sperma yang sudah masuk akan dapat bertahan hidup dalam tubuh sang wanita hingga selama 7 hari lamanya. 

Sesudah mencapai tuba falopi, maka sperma akan dapat menunggu hingga tiba saat sel telur dilepaskan, maka Anda juga tidak perlu merasa terlalu khawatir ketika kesulitan menghitung masa subur atau masa ovulasi dengan tepat.

Selama hubungan seksual tanpa alat kontrasepsi terjadi dengan secara teratur, maka 4 dari 5 wanita sehat akan dapat mengandung dalam jangka kurun waktu selama setahun sejak masa perencanaan kehamilan ditetapkan.

Memaksimalkan Masa Subur dan Menyiapkan Kehamilan

Manfaatkan dengan baik masa subur yang ada agar dapat segera mendapatkan anak sang buah hati. Jaga kondisi tubuh dan pasokan gizi yang cukup.

Hubungan Seks yang Teratur

Peluang sperma membuahi sel telur itu sebenarnya dapat disebut kecil, yakni hanya pada 4 hari hingga 5 hari menjelang tibanya masa ovulasi dan pada hari saat ovulasinya.

Guna memaksimalkannya maka Anda dan pasangan sebaiknya tidak melewatkannya dan melakukan hubungan suami istri secara intensif selama dalam periode masa tersebut.

Baca Juga  Cara Mengatasi Nafsu Makan Anak Yang Berkurang

Menurut penelitian juga bahwa tubuh manusia seringkali tidak berproses dengan tepat waktu seperti apa yang terjadi pada mesin, ada banyak faktor yang mempengaruhinya. Masa ovulasi dapat bergeser akibat beberapa faktor, yakni seperti stres atau kondisi tubuh yang kecapekan dan lain sebagainya.

Guna memperbesar peluang terjadinya kehamilan maka sebaiknya hubungan intim dilakukan setiap hari atau setidaknya selama 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

Lakukan Hubungan Seksual Sebelum Tidur

Meskipun beberapa sumber menyatakan bahwa produksi sperma yang tertinggi akan terjadi pada pagi hari, namun sebenarnya tidak ada waktu yang terbaik dalam sehari untuk suksesnya pembuahan dari hubungan seksual yang dilakukan. Jadi sebenarnya bisa dilakukannya kapan saja, dan juga ada baiknya jika hubungan intim tersebut dilakukan sebelum waktu tidur, sehingga Anda dapat kemudian berbaring dan beristirahat setelah melakukan hubungan suami istri.

Temukan Posisi Hubungan Seksual yang Nyaman

Tak ada posisi hubungan seksual tertentu yang terbaik agar bisa cepat bisa hamil, yang penting adalah nyaman dan menyenangkan. Justru ada beberapa posisi hubungan seksual yang harus dihindari yakni yang melawan gravitasi sehingga justru aliran sperma masuk bisa mengalami kendala.

Konsumsi Asam Folat dan Hiduplah dengan Sehat

Hindarilah stres dan ubahlah gaya hidup menjadi gaya hidup yang sehat. Selain itu untuk proses pembuahan maupun untuk perkembangan janin nantinya ketika sudah hamil maka akan dibutuhkan zat besi dan juga asam folat.

Selain dalam bentuk suplemen, maka asam folat juga bisa didapat dengan secara alami karena banyak terdapat dalam kandungan berbagai sayuran, yakni seperti brokoli, dan kacang hijau, juga bayam, serta kentang, dan juga sereal, dan lain sebagainya. Kaum wanita disarankan untuk mengonsumsi sekitar 400 mikrogram asam folat per harinya.

Selain mencegah kecacatan pada bayi yang dikandung maka asam folat dan vitamin prenatal dan berbagai mineral dan nutrisi lainnya dari makanan maupun suplemen juga bisa meningkatkan kesuburan baik bagi kaum pria maupun pada wanita.

Demikian pula dengan mengonsumsi suplemen multivitamin atau mineral setiap harinya juga akan bisa meningkatkan jumlah sperma pada kaum pria. Konsultasikan dengan dokter guna mendapatkan dan mengetahui jumlah takarannya yang tepat.

Baca Juga  Peran Orang Tua dalam Pendidikan Anak

Hindari Makanan dan Hal yang Dapat Menimbulkan Risiko Keguguran

Susu mentah dan telur setengah matang, keju dari susu yang tidak dipasteurisasi, dan sayuran mentah yang tidak dicuci dengan bersih, serta daging mentah yang kurang matang dalam proses pemasakannya bisa saja mengandung bakteri, yakni seperti listeria, atau toxoplasma atau juga gondi juga salmonella yang buruk bagi ibu hamil dan bahkan bisa menyebabkan kematian bayi saat lahir atau persalinan yang prematur hingga keguguran yang bahkan bisa saja terjadi saat Anda belum menyadari bahwa sudah dalam kondisi hamil, jadi pastikan hidangan daging yang akan disantap sudah dalam kondisi yang benar-benar matang.

Selain itu hindari juga makanan yang dapat memicu kontraksi pada rahim dan bisa menyebabkan keguguran dini jika dikonsumsi terlalu banyak, yakni antara lain seperti aloe vera, pepaya, terutama pepaya muda yang mengandung zat papain, dan nanas dengan enzim Protease Bromealinnya, juga pare, durian, kepiting, dan hati hewan juga dan kafein.

Hindari juga berdekatan dengan hewan peliharaan seperti hamster yang dapat menimbulkan infeksi virus LCMV atau Lymphocytic Choriomenigitis Virus, yakni sejenis virus yang terdapat pada hewan pengerat, juga kucing dengan kotorannya yang mengandung toxoplasma, juga dengan hewan unggas dengan kotoran dan flu burungnya, dan anjing juga dengan kutunya dan juga kotorannya, serta kura-kura dan reptil lainnya yang bisa menularkan penyakit dari bakteri salmonella dan lain sebagainya.

Mencegah merupakan langkah preventif yang terbaik, guna mencegah timbulnya segala risiko.

Jaga Kualitas Sperma

Sebaiknya hindari berendam air panas, karena suhu panas itu dapat membunuh sperma, dan juga testis akan dapat berfungsi dengan baik pada suhu sekitar 34,4°C hingga 35,6°C, di bawah suhu tubuh yang normal. Hindari juga rokok dan alkohol.

Demikianlah cara cepat hamil

Summary
Cara Cepat Hamil Yang Mudah Dilakukan
Article Name
Cara Cepat Hamil Yang Mudah Dilakukan
Description
Bagi pasangan yang telah menikah terutama untuk pasangan yang sudah lama menikah pastilah ingin segera untuk bisa cepat hamil dan memiliki anak dan keturunan. Oleh karena itu, Anda harus tahu bagaimana cara cepat hamil yang mudah dilakukan.
Author
Publisher Name
Tiara Food
Publisher Logo

Facebook Comments